Blogger dari Banyumas

”Ada sekitar 18000+ blogger dari Banyumas dan 4000+ blogger dari
Purwokerto, namun hanya 3 % saja dari mereka yang masih aktif. Lainnya
hanya membuat karena iseng maupun disuruh dosen”

Perhitungan kalkulasi diatas berdasarkan data scrape pengguna plattform bawaan Google yakni Blogger.com yang saya lakukan pada tahun 2015.

Tentu itu hanyalah sedikit dari banyaknya plattform blog yang banyak bertebaran didunia maya. Umumnya yang dikenal adaalah seperti Blogspot, WordPress, Weebly, Joomla, Blogdetik dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berbicara tentang Blogger Banyumas, seperti yang telah anda ketahui bahwa Blogger adalah seorang yang menggunakan media internet sebagai sarana dalam menyebarkan maupun membagikan sebuah idenya dalam media tulisan yang dibagikan pada jurnal online.

Sedangkan Banyumas merupakan sebuah daerah istimewa di provinsi Jawa Tengah yang sudah dikenal akan keragaman budaya-nya. Jadi bisa diambil kesimpulan ”Blogger Banyumas” adalah seorang individu dimana ia memiliki minat pada dunia blogging yang berasal dari daerah Banyumas.

Bagaimana dengan perkembangan Blogger dari Banyumas belakangan ini?

Perkembangan Blogger Banyumas dewasa kini mulai menunjukkan kemajuan signifikan berdasarkan pengamatan Admin, ini terlihat dari banyaknya blog-blog aktif yang membahas tentang Purwokerto maupun Banyumas.

Umumnya blog tersebut berisi tentang Perjalanan Diri, Wisata, Kuliner(paling banyak), Politik dan Umum.

Blogger Banyumas
Ketua Blogger Banyumas

Apa si Keuntungan menjadi Blogger

Menjadi seorang Blogger dari sudut pandangan awam mungkin adalah suatu pekerjaan yang membosankan, namun bagi seorang yang memang menyukai dunia tulis menulis, Ngeblog adalah sesuatu yang menyenangkan.

Nah apa saja keuntungan menjadi blogger?

  1.  Branding
    Jika kamu ingin dikenal lewat dunia nyata, cara tercepat adalah melalui jalan dunia maya lebih dulu. Selain mudah karena kita sekarang memasuki dunia digital. Terserah mau branding dengan cara posotif maupun secara Kontroversi.
  2. Profit
    Profit disini bisa dalam bentuk materi, misal seorang blogger yang nyambi jualan sesuatu pada blognya, nah yang satu ini cukup banyak lho di banyumas, hanya saja mereka terlalu fokus pada jualannya, gak mau berkomunitas buat berbagi pengalaman dan pengetahuannya.

Lalu dari sekian banyaknya blogger-blogger dari banyumas tersebut, apakah kini ada sebuah Wadah atau tempat berkumpul bagi mereka?

saat tulisan ini dibuat sebenarnya sudah ada Komunitas-Komunitas Blogger Banyumas, bahkan pula sampai ada beberapa grup di media sosial seperti Facebook sebagai tempat berkumpulnya blogger banyumas ini.

Namun kebanyakan jarang update, bisa dimaklumi karena mereka juga punya kesibukan di dunia Riel.

Masa Depan Blogger Banyumas

Dari beberapa alasan itulah mengapa kami selaku blogger-blogger dari Banyumas berkumpul untuk mendirikan suatu komunitas ngeblog dengan tujuan utamanya memperkenalkan tentang Banyumas lebih dalam lagi, juga agar kedepannya memperluas jaringan komunitas Blogger disini.

Komunitas yang dibangun melalui dunia media ini kami beri nama Banyumasku.

Saat ini terdiri dari 4 anggota yang berasal dari Purwokerto, Patikraja dan Banyumas.

Kedepannya kami akan lebih giat lagi untuk membesarkan media online ini agar menjadi salah satu media dari banyumas.

Seperti yang kita ketahui, saat ini kita memasuki dunia digital yang mana mau tidak mau suatu saat pastilah hidup kita dipengaruhi oleh dunia digital.

Digitalisasi sudah menjadi kebutuhan pokok belakangan ini. Lihatlah beberapa orang, ada diantara mereka yang kalau sudah tidak online barang sehari saja rasanya dunia hampa.

Media Nge-Blog
Media Nge-Blog (Seperangkat PC sederhana)

Jika dahulu untuk menjadi seorang penyebar informasi masih menggunakan media fisik seperti kertas dengan biaya mahal, kini cukup dengan media online siapapun bisa menjadi pemberi informasi.

Beberapa hal positif  yang telah kami dapatkan dari portal media blogging ini telah kami rasakan, diantaranya adalah diundang dibeberapa acara resmi seperti Event.

Ada beberapa promotor dengan kebaikannya mengundang kami sebagai salah satu media online dari banyumas.
Jika anda ingin mengenal kami lebih dekat silahkan gabung saja dan hubungi kami, selalu terbuka buat siapapun dimanapun.

Bagikan ide, kritik dan saran anda agar kami bisa menjadi lebih baik lagi dimasa datang.

Admin punya rencana nih, mau ngumpulin daftar-daftar beberapa blogger yang (masih) aktif dari kabupaten Banyumas, maka dari itu jika kamu seorang blogger berasal dari banyumas juga, kirim data dirimu atau
bisa juga dengan koment disini.

Akhir kata,
Salam buat para Blogger silent dari Banyumas.

28 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *