Eksotisme Berwisata Ke Curug Nangga

Sebenarnya kejadian saat mengunjungi tempat ini sudah lama, hanya saja saat itu sedang boomingnya berita tentang Curug Nangga ini di berbagai sektor media seperti situs berita maupun pada status foto yang menjadi Viral pada beberapa Sosial Media seperti Facebook, Instagram dll (Anti Mainstream bro). Pertama kali saya ingat tentang Curug Nangga ini dari sebuah foto teman saya di Facebook, dimana beliau mengupload foto Dirinya didepan sebuah Curug (Air Terjun), yang mana pada bentuk dari Curug ini terlihat lebih Eksotis dari Curug-Curug di tempat lainnya.

Ya Eksotisme ini terlihat dari bentuknya yang berundak-undak seperti membentuk sebuah Tangga. Mulailah dari situ banyak yang berkomentar menanyakan dimanakah tempat itu??
Sebelumnya objek wisata yang masih tergolong baru ini tidaklah dikenal seperti sekarang ini, dimana sekarang hampir dipastikan sudah banyak yang mengetahuinya, namun  yang pasti juga masih banyak yang belum mengunjunginya.

Eksotisme Curug Nangga

Curug Nangga demikianlah nama yang kini mulai dikenal, berlokasi di Desa Petahunan Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas dengan Koordinat -7.367772, 109.036566 . Untuk menuju kesini diperlukan energi ekstra karena akses jalan masuk belum dioptimalkan secara penuh oleh Pemerintah Daerah, mengingat masih tergolong destinasi wisata baru.

Untuk menuju ke tempat ini, Kamu ga bisa membawa kendaraanmu kelokasi, karena jalur menuju kesana masih berupa jalan setapak. Solusinya ya menitipkan kendaraan di Rumah Warga sekitar, tarifnya kisaran Rp 2000/Kendaraan roda dua. Barulah setelah itu melakukan perjalanan lanjutan dengan berjalan kaki, untuk tafsiran jauhnya saya dan teman-teman ga secara langsung ngukur, yang jelas cukuplah buat sekedar bikin tumit kakimu panas.

Perjalanan Ke Curug Nangga

Melalui jalan berkelok-kelok, naik turun seperti menjelajah kedalam Hutan, hahaha namanya juga pertama kali mengunjungi ini tempat jadi belum tahu secara pasti apa dan bagaimana keadaan menuju ke Lokasi Curug Nangga ini,

Jalan Menuju Curug Nangga

Sekira kurang lebih 30 menitan berjalan sampailah pada lokasi dimana Kita bisa melihatnya dari jauh Curug Nangga ini, wah rame juga ya, mungkin karena kebetulan saat kita mengunjunginya pas hari Minggu,

Eh sebelum sampai kita akan bertemu dengan petugas yang akan menarik biaya masuk kesini, tarifnya Rp 3000 saja,

Harga Tiket Masuk Curug Nangga

Dan inilah beberapa Foto Publikasi saat Kita berada disana

Curug Nangga Ajibarang

Ini kalau mau menuju ke Tingkatan air terjun diatasnya, masih tradisionil jalannya, cuma memakai pengaman tali dan bambu saja, mesti hati-hati terpeleset.

 Akses Jalan Menuju Curug Nangga

Kalau sudah diatas ya ini ….

Curug Nangga

Nah bagi yang mungkin masih penasaran silahkan saja menuju kesana,  cukup Rp 5000 (selain biaya perjalanan) Anda bisa mengunjunginya,

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *