Nongkrong Asyiiik Bareng Temen-Temen Asyiiik di Gebyar Asyiiik

Selamat sore sedulur, salam sejahtera untuk semua sedulurku sing ganteng-ganteng karo sing ayu-ayu seBanyumas, dan juga untuk Anda yang senantiasa setia mengikuti berita Banyumasku.com. Oke lur, artikel kali ini Banyumasku akan membawa Anda membayangkan dunia Asyiiik. Dunia apakah itu? Penasaran? So, keep stay on this article!

Pada tanggal 8 Agustus 2015 team Banyumasku kembali mendapatkan undangan dari promotor Produk Sampoerna Kretek. Pada kali ini pihak promotor mengadakan kegiatan Gebyar Asyiiik di GOR Satria Purwokerto. Sukses dengan kegiatan yang sebelumnya yaitu Pasar Asyiiik dengan menampilkan beberapa kebudayaan khas dari Banyumas, pada Gebyar Asyiiik kebudayaan tersebut kembali ditampilkan. Kebudayaan yang ditampilkan pun sangat beragam, mulai dari kentongan, seni tari lengger, kuliner, kerajinan dan masih banyak lagi.

But Wait…. Sebetulnya apa si tujuan utama diadakanya kegiatan ini?
Menurut Pihak Promotor, seiring dengan kegiatan Pasar Asyiiik yang kemarin diselenggarakan kegiatan Gebyar Asyiiik ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari kegiatan Pasar Asyiiik. Dengan mengangkat tema Pertemanan Asyiiik, maksud diadakannya kegiatan ini adalah untuk merekatkan tali pertemanan dan persaudaraan seluruh kalangan masyarakat kota mendoan ini.

Nah siapa saja yang terlibat dalam acara ini?
Gebyar Asyiiik mendatangkan artis ibu kota Rina Nose, Ronal Supradja, Armada, Zaskia Gotik, Para Pengusaha UKM (Usaha Kecil Menengah) dan juga Komunitas Asyiiik dari berbagai kota seperti Solo, Jogja, Kebumen, Magelang, Purbalingga, Tegal dan masih banyak lagi, dihadiri juga oleh para penggiat komunitas seni di Banyumas, Grup Kentongan dan Tari Lengger.

Ada apa saja di Gebyar Asyiiik?
Di kegiatan Gebyar Asyiiik ini terdapat beberapa stand, apa saja isi stand-stand tersebut? hehehe… makin penasaran bukan?

Oke baiklah ayo kita review satu persatu yang ada di Gebyar Asyiiik Purwokerto kemarin.

Stand yang pertama yaitu stand Kuliner Asyik, tempatnya sedulur yang suka kuliner. Tetapi bukan sembarang kuliner, kuliner yang ada di stand ini semuanya merupakan jajanan khas Banyumas, seperti Mendoan, Gethuk, Soto, ada juga Sate Kalimanah dan masih banyak lagi.

Gebyar Asyiiik
Stand Kuliner Asyik

Gebyar Asyiiik
Kuliner Asyik

Lanjut stand berikutnya ada stand Pojok Asyik, stand ini cocok banget buat kamu yang seneng nongkrong lur. Selanjutnya Bazar Asyik, disini tempatnya penggila kerajinan batu akik, soalnya di stand Bazar Asyik ini isinya penjual dan pengrajin batu akik.

Bazar Asyik Purwokerto
Bazar Asyik

Gebyar Asyiiik Purwokerto
Bazar Akik di Gebyar Asyiiik

Oke, lanjut ke panggung ke 2 disini tempatnya penampilan-penampilan hiburan dari artis-artis lokal dan penampilan budaya lengger dan kentongan tentunya.

Kesenian Tari Lengger Banyumas
Kesenian Tari Lengger Banyumas

Kesenian Kentongan Banyumas
Kesenian Kentongan Banyumas

Atraksi Mengocok Kopi Banyumas
Salah Satu Hiburan di Panggung 2

Dipanggung utama merupakan tempat acara puncak dari kegiatan Gebyar Asyiiik ini, yaps… disinilah Zaskia Gotik dan Armada tampil mengGebyar Purwokerto.

Gebyar Asyiiik Purwokerto
Panggung Utama

Selain stand Asyik, di Gebyar Asyiiik juga ada beberapa arena Game Asyik. Seperti Gaya Asyik, Bola Asyik, Foto Asyik, dan Labirin Asyik. Berikut review area gamenya.

Gebyar Asyiiik
Foto Asyik

Gebyar Asyiiik
Labirin Asyik

Gebyar Asyiiik
Gaya Asyik

Nah, kebayangkan betapa Asyiiiknya kegiatan Gebyar Asyiiik di Purwokerto Kemarin?
Benar-benar tidak menyesal sudah mampir ke Gebyar Asyiiik, selain bisa berefreshing akibat penat yang terkumpul selama satu minggu, di Gebyar Asyiiik juga bisa menikmati keanekaragaman budaya Banyumas yang tak tertandingi. Terima kasih kepada pihak Sampoerna yang sudah mengajak kami untuk bergabung bersama.

Dan berikut merupakan Dokumentasi penampilan artis-artis ibu kota yang terlibat dalam acara Gebyar Asyiiik Purwokerto.

Gebyar Asyiiik
MC Ronal & Rina Nose

Zaskia Gotik

Gebyar Asyiiik
Armada

salam,
Banyumasku

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *