Pameran Alutsista Purwokerto 2015

Assalamu’alaikum kangmas lan mbakyu, setelah satu bulan hari jadi Banyumas, ada event lain lagi di Ibukota Kabupaten Banyumas , Purwokerto ini. Ya, Pameran Alutsista atau singkatan dari alat utama sistem pertahanan yang di gelar di Gelangang Olah Raga Satria (GOR Satria) Purwokerto ini ramai oleh pengunjung yang ingin melihat-lihat bermacam-macam kendaraan berat, senjata TNI, ataupun informasi mengenai kepolisian dan TNI.

Pameran alutsista yang digelar dari tanggal 2 sampai 6 Mei ini menjadi event yang berharga bagi masyarakat Banyumas maupun kabupaten tetangga lainnya. Pasalnya, bukan hanya kabupaten Banyumas yang berkonstribusi dalam pameran ini, melainkan kabupaten Banjarnegara, Brebes, dan Pekalongan pun meramaikan pameran ini. Mereka mengirim perwakilan kodim mereka untuk mengikuti pameran yang diadakan di GOR Satria ini agar masyarakat Banyumas juga mengetahui bahwa perwakilan kodim dari masing-masing kabupaten tidak kalah menarik. Seperti kodim perwakilan kabupaten Pekalongan yang mempunyai ciri khas para anggota TNInya mengenakan batik.

Kemeriahan karnaval tank pada Alutsista
Kemeriahan karnaval tank pada Alutsista

Korem 071 Wijayakusuma dipercaya sebagai tuan rumah pembukaan Latsistarda yang akan diikuti oleh 234 orang taruna dan 49 orang mahasiswa. Sejumlah 234 taruna berasal dari taruna Akademi Aangkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Darat (AAD) dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Guna memeriahkan kegiatan itu, akan dilakukan berbagai event selain Pameran Alutsista ini, ada panggung rakyat, dan acara Gowes Bersama Rakyat TNI Kuat pada tanggal 3 Mei 2015. Di acara panggung rakyat ini, sekolah Telkom Purwokerto juga ikut memeriahkan jalannya acara dengan menyumbang stand up comedy oleh komika Arli, Ambang, dan Kelvin. Selain menyumbang stand up comedy, band-band indie milik SMK Telkom Purwokerto ikut memeriahkan panggung rakyat.

Band Indie SMK Telkom
Salah satu band indie yang ikut memeriahkan Alutsista

Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel (Inf) Edison menjanjikan atraksi terjun payung, drum band akademi TNI dan pawai alutsista pada Pembukaan Latsistarda 6 Mei 2015. Di pameran ini masyarakat juga bisa menyaksikan alutsista terbaru TNI dan Polri. “Termasuk tank Leopard yang sedang kami upayakan untuk bisa dihadirkan”, kata Kolonel Edison dikutip radiosuaradiponegoro.

Selain itu tak lupa mengikuti trend arus fenomenal demam batu akik, kegiatan pembukaan Latsistarda juga akan dimeriahkan dengan pameran batu akik di GOR Satria Purwokerto 2-6 Mei 2015 dengan stand terbatas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *