Segarnya Mandi Malam di Pancuran Telu Baturaden

Segarnya Mandi Malam di Pancuran Telu Baturaden

Bagi yang sudah pernah mengunjungi tempat wisata Baturaden, pastilah mengetahui sebuah tempat yang bernama Pancuran Telu, atau dalam bahasa Indonesia disebut Pancuran Tiga.

Sebuah tempat dimana ada 3 mata air dengan air panas belerang mengalir plus sebuah kolam dibawahnya.

Dihari-hari liburan tempat ini cukup ramai, sebab dekatnya tempat ini dengan pintu masuk utama, cukup butuh waktu sekitar 10-15 menit naik dari pintu masuk utama sampai ke Pancuran Telu ini.

Jika biasanya hanya bisa dikunjungi saat pagi sampai sore hari waktu tutupnya tempat wisata, kini tahukah Anda bahwa dimalam hari-pun Anda bisa mengunjungi Pancuran Telu ini untuk sekedar mandi menghangatkan badan ataupun untuk terapi mandi dengan nuansa Belerang yang konon katanya bisa mengobati berbagai jenis penyakit luar .

Pancuran Telu Baturaden
Namun bukan sembarang hari anda bisa mengunjunginya, untuk umum yang dibuka pada malam hari hanya ada 2 waktu saja,
Yaitu pada hari Senin malam Selasa Kliwon dan hari Kamis malam Jum’at Kliwon.

Dihari tersebut Pancuran Telu dibuka untuk umum, siapapun boleh masuk, sebaiknya anda datang mulai jam 9 malam, dimana saat itu mulai ramai.

Tiket masuknya sama seperti siang hari, jika bedanya pada siang hari anda harus membeli 2 tiket yaitu tiket masuk pintu utama juga tiket masuk lokasi pancuran telu, dimalam hari Anda hanya cukup membeli satu tiket saja di pintu masuk utama.

Harganya sama seperti siang hari, kalau rombongan malah bisa lebih murah, nego saja dengan penjaganya.

Sampai di tempat pancuran telu, anda akan menemui berbagai kegiatan yang ada disana, mulai dari yang berendam sampai ada pula yang sedang melakukan tirakat, mengingat disini ada 2 situs untuk tirakat mistik yang berdekatan dengan pancuran telu.

Sayangnya sampai tulisan ini dibuat, penulis tidak sempat mengambil foto di lokasi pancuran tiga, sebab dengan begitu ramainya tempat tersebut waktu itu, menjadikan penulis riskan untuk sekedar take foto ambil gambar, eh mbok dikira nyleneh bro.
Malam hari kan mesti pakai flash kamera.

Jadinya ya sebagai bukti cuma share foto ini saat berada diatas jembatan besi, buat yang pernah ke tempat wisata Baturaden pastilah tahu dimana tempat foto ini diambil.

Baturaden
Lihat Celananya masih basah, bukti habis berendam, hahaha

Jadi buat yang penasaran ingin mencoba sensasi mandi malam di Pancuran Telu, datang saja saat-saat hari wetonan malem Selasa Kliwon dan Jum’at Kliwon. Masih tidak tahu kapan harinya?
Buka saja kalender jawa-nya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *