Taman Satria Purwokerto

Taman Satria Purwokerto salah satu dari banyak taman wisata di Purwokerto. Setelah ada Taman Kota Andhang Pangrenan Purwokerto dan Alun-Alun Purwokerto, Taman Satria ini menjadi taman yang enak dan menarik dikunjungi nih.

SATRIA Baja Hitam?

Wait, pada wis ngerti arti singkatan satria rung kieh?
Oke, arti singkatan SATRIA adalah Sejahtera, Adil, Tertib, Rapi, Indah, dan Aman. Apik mbok?

Motto SATRIA ini sejalan dengan usaha-usaha pembangunan yang sedang dan terus dilaksanakan pemerintah daerah gaes. Jadi, pemerintah punya sebuah impian dimana Kota Satria ini nantinya akan menjadi kota yang sejahtera, adil, tertib, rapi, indah, dan aman untuk masyarakatnya

Mmm, keren kan?

Terus, kenapa si kok memakai nama SATRIA?

Bagi sobat yang penasaran, ini nih jawabannya. Mengapa Banyumas di juluki Kota Satria?

Taman Satria

Sesuai dengan julukan kota Purwokerto sendiri, Purwokerto juga mempunyai taman dengan julukannya. Taman satria yang berada di lokasi yang sejuk dan sepi ini mempunyai kesan tersendiri untuk dikunjungi. Tidak banyak orang yang mengenal Taman Satria ini, terlihat seperti taman yang kurang diurus memang, tapi jika orang yang tau taman ini pasti menyukai taman ini karena ada permainan seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan bangku panjang yang tersedia untuk beristirahat.

Taman Satria Purwokerto
Susana sore hari di Taman Satria Purwokerto

Taman ini juga cocok untuk kamu yang mempunyai hobi fotografer karena taman ini di desain seperti hutan yang nyaman. Buat kamu yang ingin coba pergi ke taman ini, taman berada di lokasi dekat Rumah Sakit Margono. Suasana yang asri dan sejuk akan membuat Anda nyaman saat mengerjakan tugas kelompok, refreshing bersama keluarga, atau hanya sekedar memiliki quality time (qt) bersama sang kekasih.

Suasana Taman Satria Purwokerto
Suasana Taman Satria yang adem

Sayangnya, taman ini memang terlihat kurang terawat karena banyaknya daun-daun yang berguguran dan tidak dibersihkan. Eh, tapi justru karena ini kita bisa ambil shoot foto kaya di hutan beneran loh. Akan lebih menarik lagi, jika suatu ketika dipasang area wifi di Taman Satria ini. Tentu akan lebih banyak pengunjung (jones) pada malam minggu nih, karena tempat yang nyaman, terdapat pedagang kaki lima, angkringan, dan wedang ronde yang akan membuat malam minggu pengunjung semakin tertarik untuk “berwisata” ke Taman Satria ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *