Taman Segitiga Yang Terlupakan

Ketika Anda mengunjungi Ibu Kota Kabupaten Banyumas, yaitu Kota Purwokerto. Anda akan menemui beberapa Taman Kota seperti Taman Andang Pangrenan , Taman Balai Kemambang, Taman Satria dll dengan keindahan tersendiri pada masing-masing tempatnya. Taman pada sebuah tempat adalah fasilitas milik publik yang tujuannya sebagai wahana rekreasi keluarga maupun umum.
Nah jika Anda hanya mengerti tentang beberapa Taman tersebut, Anda perlu tahu juga bahwa ada suatu Taman “Kecil” yang Lokasinya berada di pinggiran Kota Purwokerto bagian Selatan, berbatasan langsung dengan Kecamatan Patikraja bernama “Taman Segitiga”.

Taman Purwokerto

Taman Segitiga sebenarnya bukanlah berbentuk Segitiga full, melainkan sebenarnya jika diamati secara benar berbentuk segi empat. Namun karena secara garis besar terlihat seperti Segitiga, maka dinamakanlah oleh warga sekitar dengan sebutan Taman Segitiga, atau jika orang Bule bolehlah menyebut dengan “Triangle Park”.  Dahulu Taman ini dikelilingi Pagar Besi, semenjak kepemimpinan Bupati Mardjoko direhab diganti dengan Balokan Semen, lebih minimalis dan tahan lama plus penambahan Lampu Hias motif Gasing. Sayangnya kini Taman kecil ini seolah tidak diperhatikan lagi, terlihat dari adanya Lampu Hiasnya yang sering mati.  Andaikan saja taman ini diberi sedikit Kursi Taman dengan tambahan lagi Lampu Taman yang unik, mungkin akan menjadi daya tarik tersendiri.  Kurang Lebih seperti inilah harapanya, semoga saja Pemimpin yang baru merealisasikannya.

Taman-Segitiga

Taman yang terletak pada Koordinat -7.440207, 109.218931 , Jika dahulu masih sepi pedagang disekelilingnya, kini pada siang dan malam  hari mulai ramai pedagang kuliner lokal yang menjajakan makanan seperti Mie Ayam, Bakso, Es Campur, Rujak, Es Kelapa Muda, Ayam Goreng Ngeres dll. Mengingat sedikit potensinya yang mulai ramai, dipastikan kedepannya juga akan muncul pedagang-pedagang lainnya.
Di malam Hari, banyak ditemui beberapa Remaja disini, kebanyakan sedang Kongkow ria tanpa adanya hal negatif yang ditemui seperti bermain Kartu, Mirasantika dll, mengingat warga disekitarnya merupakan warga yang menjunjung tinggi norma adat.
Semoga saja dengan terwujudnya kesempatan itu akan membuat Taman kecil ini lebih dilirik orang yang sebelumnya hanya terlewati begitu saja.

Triangle Park

Harapan Kami, untuk Pemerintah daerah, cobalah lihat sisi lain dari Taman pinggiran Ibu Kota Kabupaten Banyumas ini, maksimalkan potensi Ruang Terbuka Hijau milik Publik.

Salam

Saudaramu…

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *