Telah Hadir di Purwokerto, Tapp Market

TAPP MARKET, APLIKASI MARKETPLACE GAYA BARU TELAH HADIR DI KOTA SATRIA PURWOKERTO

Perkembangan e-commerce di Indonesia tumbuh dengan pesat, beragam produk bisa dilihat dan dipilih dengan mudah secara online.

Transaksi pun menjadi semakin aman dan menguntungkan baik bagi pembeli maupun penjual.

Namun tidak semua pihak bisa menikmati kemudahan dan kenyamanan belanja barang yang ditawarkan toko online, terutama mereka yang tidak memiliki rekening bank dan kartu kredit.

Peluang ini ditangkap oleh salah satu pemain marketplace terbaru, yaitu Tapp Market yang menawarkan kemudahan belanja online, dengan sistem pembayaran secara tunai.

Sejak awal diluncurkan pertengahan tahun 2015, aplikasi Tapp Market bertujuan untuk mempertemukan penjual dan pembeli di suatu lokasi untuk bertransaksi tunai secara mudah, cepat dan aman.

Peta Digital menjadi bagian menarik di dalam aplikasi, dimana penjual dapat mengumumkan  lokasinya, sehingga dapat dengan mudah ditemukan oleh pembeli.
Perkembangan jumlah pengguna Aplikasi Tapp Market di Purwokerto termasuk salah satu yang tertinggi di Indonesia.

Jumlah ini terus tumbuh sejak pertama kali Tapp Market resmi beroperasi di tahun 2015.
Di Purwokerto pengguna aplikasi ini bisa datang dari berbagai kalangan, mulai dari pedagang, wirausahawan, pemilik toko/kios,  mahasiswa/pelajar hingga ibu rumah tangga.
Area Manager Tapp Purwokerto, Arif Wijaya, mengatakan “Semenjak tahun lalu, kami aktif melakukan sosialisasi dengan berbagai program promosi kepada masyarakat. Selain itu kami juga secara agresif menjelaskan keuntungan dan layanan Tapp Market kepada komunitas, kelompok atau institusi yang berniat memasarkan produknya di Tapp Market, seperti UMKM, Pengrajin Kecil, Koperasi, dll”.

kopkun-purwokerto
Foto bersama pengurus dan Anggota KOPKUN di acara Syukuran Kantor Baru di Purwokerto

Pada bulan Januari 2017, Tapp Market memulai kerjasama dengan Kopkun Coop., koperasi konsumen terbesar di Purwokerto.

Tapp Market membantu pemasaran produk Kopkun secara online melalui aplikasi yang bisa diakses melalui hape. Manfaatnya seluruh anggota Kopkun dapat memilih produk, mendapatkan harga yang terbaik, dan melakukan transaksi dengan mudah, menggunakan aplikasi di handphone-nya.

Bahkan anggota Kopkun, tidak harus datang ke kopkun untuk belanja. Cukup menggunakan aplikasi Tapp Market, anggota dapat dengan mudah memesan barang yang dibutuhkan dan menunggu barang tiba melalui layanan antar(delivery order).

Begitu juga dengan layanan simpan pinjam yang ada di kopkun. Anggota dapat  membayar tabungan harian dan tabungan wajib, lengkap dengan segala fitur pembayaran dari kopkun simpan pinjam cukup melalui aplikasi Tapp Market.

Selain dengan Kopkun, Tapp Market juga menjalin kerjasama dengan Koperasi Mahasiswa dari berbagai Universitas di Purwokerto, seperti: UNSOED, UMP, IAIN & BSI.

“Melalui berbagai seminar dan diskusi, kami secara aktif dan berkala memberikan pelatihan kewirausahaan dengan menggunakan perangkat digital kepada mahasiswa”, ujar Arif Wijaya.

seminar-tapp-unsoed-purwokerto
Pelatihan bersama 40 pelaku usaha industri Kecil dan Menengah di Banjarnegara kerjasama dengan LPPM Unsoed dan Dinas Perindag Kabupaten Banjarnegara, Purwokerto.

Bulan Mei yang lalu Tapp Market cabang Purwokerto mengadakan Pelatihan bersama 40 Industri Kecil Menengah yang ada di Banjarnegara, bekerjasama dengan LPPM UNSOED dan Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Banjarnegara.

Acara ini dihadiri dan didukung oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Banjarnegara.

Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah Daerah meningkatkan penjualan produk UKM Banjarnegara keluar daerah.

PHARMASTIVAL-Universitas-Muhammadiyah-Purwokerto
Sosialisasi Tapp Market di acara PHARMASTIVAL, sebagai bentuk awal kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Kegiatan lain Tapp Market cabang Purwokerto adalah memberikan dukungan acara PHARMASTIVAL yang dilaksanakan pada Senin, 15 Mei 2017 di Aula Gedung Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto, yang bertujuan untuk memperkenalkan Tapp Market keseluruh Mahasiswa Farmasi UMP.

Untuk selanjutnya, Tapp Market cabang Purwokerto akan mengadakan pelatihan dengan tema: Memulai Usaha dengan Modal Minim, khusus bagi Mahasiswa Farmasi UMP.

Selain kegiatan dan promosi di atas, masih banyak lagi kegiatan dan kerjasama dengan berbagai instansi/institusi lain di Purwokerto dan sekitarnya.

Informasi lengkap dan detail mengenai kegiatan serta fitur fitur unggulan Tapp Market, bisa didapatkan di Facebook kami: Tapp Indonesia, di situs kami: http://tappcommerce.com/
atau hubungi kami Tapp Market cabang Purwokerto:

Tapp Market Purwokerto
Arif Wijaya – Area Manager Purwokerto
CP : 0812 2955 5551
Arif.wijaya@tappcommerce.com

FirmanFebrianto – Marketing Communication Purwokerto
CP : 0816 9901 52
Firman.febrianto@tappcommerce.com

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *